Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara menghapus aplikasi tertanam di Android

Cara menghapus aplikasi tertanam di Android


Aplikasi tertanam ialah aplikasi bawaan langsung dari android yang baru dibeli, memang kegunaan aplikasi-aplikasi tertanam ini sangat berguna juga untuk android kita. Tapi ada juga aplikasinya yang kegunaan nya tidak terlalu penting dan bikin android kita jadi lemot.
Banyak pengguna android mengeluhkan hal ini, dan banyak membiarkan aplikasi itu tetap ada. Tapi ada rahasia yang banyak tidak diketahui orang, jika aplikasi tertanam itu bisa dihilangkan atau dihapus dari menu android. Dan kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus aplikasi tertanam android. Memang caranya tidak terlalu sulit, tapi bisa dibilang juga sangatlah mudah, jadi simaklah tutorialnya dibawah ini :
1. Cari aplikasi tertanam yang ingin dihapus dimenu android kalian.

2. Setelah itu, tekan agak lama dan seret keatas kearah INFO SELENGKAPNYA. kalau bingung bisa dilihat digambar dibawah ini :

3. Anda akan masuk kemenu setelan aplikasi, seperti ini :

4. Dan cara terakhir tinggal kalian tekan saja NONAKTIFKAN dan aplikasi tadi sudah tidak ada lagi di menu android kalian.

Nah itulah cara menghapus aplikasi tertanam di android, memang tidak terlalu sulitkan. Dan jika anda ingin mengaktifkan aplikasi itu lagi, begini nih cara nya :
1. Pertama - tama kalian masuk kemenu setelan atau pengaturan yang ada di android kalian.

2. Setelah kalian masuk dimenu setelan, cari dan tekan APLIKASI seperti gambar dibawah :

3. Setelah itu anda akan masuk ke tampilan seperti ini :

4. Geser kearah kanan atau usap jari anda kearah kiri, sampai menemukan menu DINONAKTIFKAN seperti gambar dibawah :

5. Cari aplikasi yang ingin diaktifkan tadi.

6. Setalah dapat tekan saja, dan anda akan masuk ketampilan ini :

7. Langkah terakhir tinggal kalian tekan saja AKTIFKAN, dan aplikasi tersebut kembali lagi, tapi versinya pun akan kembali seperti pertama kita beli.

Sangat mudahkan tutorial diatas tentang cara menghapus aplikasi tertanam di android. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi kalian semua, dan terima kasih sudah membaca artikel diatas.
Jangan lupa di sharenya.
Open Comments

Post a Comment for "Cara menghapus aplikasi tertanam di Android"