Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Menyembunyikan  Foto dan Video dari Galeri Maupun File Manager

Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Maupun File Manager


Pengambilan Foto dan Video sering sekali dilakukan oleh orang di zaman sekarang ini untuk menyimpan moment bahagia atau moment menarik ketika berkunjung kesuatu tempat Bersama keluarga, Teman, Sahabat atau pasangan. Namun tidak semua Foto dan Video yang dihasilkan saat moment tersebut hasilnya memuaskan, Pasti ada beberapa Foto dan Video yang membuat tertawa atau malu sendiri ketika melihatnya, dan tidak ingin orang lain ada yang melihatnya. Tapi walaupun begitu anda sendiri tidak ingin menghapus Foto dan Video tersebut karena beberapa hal, Seperti Moment ketika pengambilan Foto dan Video tersebut jarang sekali didapatkan kembali.

Nah, Mungkin anda tidak salah berkunjung ke Blog ini dan membaca Artikel ini. Karena dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan Tips Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri maupun File Manager. Jadi, Kamu tidak perlu lagi untuk menghapusnya, serta bisa melihat Foto dan Video tersebut kembali suatu saat nanti. Juga, tidak perlu khawatir lagi Foto dan Video tersebut dilihat oleh orang yang suka kepoin HP kamu.

Untuk Tips Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri maupun File Manager dapat dilihat pada ulasan dibawah ini. Saya sendiri akan memberikan 2 Tips, jadi terserah anda pilih yang mana. Saran saya pilih kedua tips tersebut atau digabungkan, Agar Foto dan Video tersebut lebih aman lagi disembunyikannya.


Cara Pertama

Pada cara yang pertama ini, Selain menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri, Sekaligus dapat menyembunyikannya dari File Manager. Caranya, cukup menambahkan tanda Titik (.) pada Awalan nama Foto atau Video yang ingin disembunyikan.

Teknik ini bisa dipakai menggunakan Aplikasi File Manager Bawaan Handphone. Tekniknya sendiri sama saja dengan kalian yang sering melakukan Rename atau pengeditan nama sebuah File, Foto, Video dan lain - lainya di File Manager. Tapi disaat melakukan Teknik ini akan muncul sebuah tulisan peringatan, Hal ini Abaikan saja kerena tidak berpengaruh sama sekali pada Sistem Android maupun file yang di ubah namanya. Jika Sudah menambahkan Tanda titik pada awalan nama Foto Dan Video tersebut, Tinggal tekan saja Selesai atau Simpan Perubahan.

Lalu bagaimanakah cara mengembalikan atau memunculkan kembali Foto atau Video tersebut. Tekan tanda Titik Tiga atau tombol setelan pada Aplikasi File Manager, Lalu Tekan saja Tampilkan File Tersembunyi atau Show Hidden File, Dan file - file yang tersembunyi akan muncul kembali termasuk Foto dan Video yang telah disembunyikan tadi, Serta kamu bisa melihatnya kembali.

Namun ada teknik yang lebih mudah dan tidak harus menambahkan tanda Titik disetiap nama Foto dan Video tersebut. Cukup Kumpulkan atau satukan semua Foto dan Video yang ingin disembunyikan kedalam satu Folder, Lalu tambahkan tanda Titik pada awalan nama Folder tersebut. Dengan memakai teknik ini anda tidak perlu lagi untuk merename satu persatu Nama Foto dan Video tersebut. Jika ingin melihatnya kembali, Cukup lakukan saja cara memunculkan kembali file tersembunyi pada paragraft diatas.

Perhatian !!
Jika sudah puas melihat Foto dan Videonya, Harap kembali lagi ke Pengaturan File Manager dan tekan kembali tanda Titik Tiga, Lalu Tekan Sembunyikan File Tersembunyi atau Hide Hidden Files, Agar File atau Foldernya Tersembunyi lagi.


Cara Kedua

Mungkin dari Cara Pertama tadi, Sebagian dari kalian sudah ada yang mengetahuinya, karena banyak dari blog - blog lain sudah membahas cara tersebut. Jika caranya tadi tidak ampuh lagi atau sudah diketahui oleh beberapa temanmu, Kamu bisa memakai cara yang kedua ini, yang terbilang sangat ampuh untuk menyembunyikan sebuah Foto dan Video, Serta dapat mengkelabui orang yang suka kepoin HP kamu.

Caranya, Cukup mengganti atau menghapus Format Foto dan Video Seperti JPG, PNG, 3GP, MP4 dan lain - lain. Jika Aplikasi File Manager kamu tidak dapat mengedit atau mengubah format file, kamu bisa memakai Aplikasi ZArchiver yang bisa di Download di Playstore atau Langsung saja Download Disini.

Dengan memakai cara kedua ini, Dapat membuat orang akan menganggap file tersebut bukan Foto dan Video. Misalkan Format filenya di ubah menjadi txt, File tadi akan berubah secara otomatis menyerupai File Ebook atau Teks.

Teknik mengubah format Filenya menjadi format txt, Sangat cocok digunakan pada sebuah Foto, Karena ukuran dari File Teks dan Foto ini tidak terlalu jauh berbeda. Tapi jika ukuran Fotonya lebih dari 100 kb dan diubah menjadi txt, File tersebut tidak dapat dibuka. Namun jika ukurannya di bawah 100 kb, File tersebut akan bisa dibuka, Tenang didalam file foto yang sudah di ubah formatnya menjadi txt itu, Cuma berisikan Huruf Angka atau Simbol yang acak.

Lalu bagaimanakah dengan File Video, tidak mungkin mengganti formatnya menjadi txt, Sebab tidak ada ukuran sebuah file Teks sampai 1 MB lebihkan. Nah, Untuk mengatasinya cukup hapus formatnya beserta tanda titik dan akan membuat file tersebut tidak dikenali serta tidak dapat dibuka.

Untuk membuat orang lebih menyangka file tersebut cuma file tidak di kenal atau cuma file sampah, Kamu bisa mengganti namanya juga dengan Huruf dan Angka yang acak.

Jika Ingin Melihat kembali Foto dan Video yang disembunyikan dengan Cara kedua ini, Sangatlah sederhana. Cukup kembalikan Format Asal atau Aslinya File tersebut. Contoh jika sebuah Foto, Anda cukup menggantinya dengan Format JPG atau PNG, dan jika sebuah video ganti Formatnya dengan MP4 atau 3GP.

Lalu Apakah File Foto dan Videonya aman dan tidak akan Rusak, Jika Format filenya diubah berkali - kali, Jawabannya pastinya TIDAK, Karena Saya sendiri sudah membuktikannya. Banyak Foto dan Video saya Sembunyikan dengan cara kedua ini, Dan sampai sekarang Foto dan Video saya tersebut masih Aman.


Nah, Itulah kedua Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri maupun File Manager. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal atau menyembunyikannya lebih aman lagi, Kamu bisa menggabungkan kedua cara diatas tadi. Caranya, Pakai cara yang kedua dulu, Kamu ubah atau hapus terlebih dahulu formatnya. Setelah itu kumpulkan kedalam satu Folder, Lalu pakai cara pertama untuk menyembunyikan Folder tersebut dengan cara, Tambahkan titik di depan nama Folder tersebut dan jangan lupa Aktifkan Mode Sembunyikan File Tersembunyi.

Dengan menggabungkan kedua cara tadi, Pastinya akan lebih mengamankan File Foto dan Videonya. Tapi saya sendiri, Cukup memakai Cara yang kedua saja Karena Foto dan Video yang saya sembunyikan sampai sekarang masih aman dari tangan - tangan jahil.

Open Comments

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Foto dan Video dari Galeri Maupun File Manager"