Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Menyimpan Foto di Instagram yang tidak ada Salin Tautannya

Cara Menyimpan Foto di Instagram yang tidak ada Salin Tautannya


Pada Artikel sebelumnya saya pernah membahas Tentang bagaimana Cara Menyimpan Foto Instagram ke File Manager yang Berkualitas HD Tanpa menggunakan Aplikasi Save Foto atau Video Instagram. Saat ini saya akan membahas artikel tersebut kembali, Jika di artikel tersebut menggunakan cara menyalin Link, yaitu menekan Salin Tautan terus menempel link tersebut ke UC Browser, Namun tidak semua Foto di Instagram tidak memiliki Kata Salin Tautannya. Nah, Dari situlah saya ingin memberikan Tips Bagaimana Cara Menyimpan Foto Instagram Yang Tidak ada Tulisan Salin Tautannya di Artikel ini.

Untuk Carannya pun Hampir sama dengan Teknik Di Artikel sebelumnya dan juga akan memakai Aplikasi UC Browser. Tapi sebelum saya memberikan Tutorialnya, Alangkah baiknya kita bahas dulu kenapa tidak semua Foto di Instagram tidak memiliki Salin Tautan. Kata Salin Tautan yang tidak muncul di Foto Instagram sang pemiliki akun, dikarenakan sang pemilik Foto atau pemiliki Akun Instagram tersebut telah Mengaktifkan fitur Akun Privat, Walaupun Anda sudah menjadi Followernya, Anda akan tetap tidak menemukan kata Salin Tautan di Foto - foto mereka. Jadi, hanya itulah penyebab tidak semua Foto Instagram tidak memiliki kata Salin Tautannya.

Disini saya akan memberikan dua cara untuk Menyimpan Foto Instagram Yang tidak ada Salin Tautannya. Sebelum itu sebaiknya Persiapkan dulu bahan - bahannya Yaitu UC Browser dan Pastinya Aplikasi Instagram. Untuk Artikel ini Saya memakai UC Browser versi 11.5.0.1015 dan
Instagram versi 48.0.0.11.98, Jika versi nya berbeda dengan yang kalian punya itu tidak masalah, Namun Gambar atau mungkin Caranya akan berbeda sedikit dengan tutorial ini.
Untuk Tutorial Selengkapnya bisa langsung simak saja beberapa ulasannya dibawah ini :
CARA PERTAMA :
1. Masuk ke Aplikasi Instagram kalian, Cari Foto yang ingin kalian simpan ke Galeri.

2. Setelah menemukan Foto yang ingin disimpan, Klik atau tekan fitur Simpan Ke Koleksi yang berada dibawah kanan Foto tersebut. Seperti Gambar dibawah ini :

3. Keluarlah dari Instagram, Masuk Ke Aplikasi UC Browser, Setelah itu klik atau tekan Instagram yang berada di Aplikasi tersebut. Seperti gambar dibawah ini :

Jika tidak menemukan Instagramnya, Bisa langsung Klik Disini.

4. Jika anda belum Login, Silahkan Login dengan akun instagram anda terlebih dahulu.

5. Jika sudah berhasil login, tekan Fitur penyimpanan Foto yang sudah tersimpan ke Koleksi, yang berada di Profil anda. Seperti gambar dibawah ini :

6. Disini akan terlihat beberapa foto - foto yang sudah tersimpan di koleksi anda, termasuk Foto yang anda ingin simpan ke galeri.

7. Tekan foto yang ingin disimpan sampai tampilannya akan berubah seperti ini :

8. Tekan agak lama di Foto tersebut, sampai muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :

9. Tekan Simpan Gambar, dan tunggu proses pengunduhan gambar sampai selesai.

Jika langkah no. 9 tidak berhasil atau anda mengalami hal seperti gambar dibawah ini :

Terlihat pengunduhan telah selesai, tapi size dari Foto yang di unduh tadi 0 kb, Otomatis gambar tidak bisa dibuka. Hal seperti ini sering terjadi di Aplikasi UC Browser versi yang saya pakai, tidak tahu penyebabnya kenapa. Namun sering juga foto yang diunduh tadi berhasil di unduh dan bisa dibuka, otomatis anda sudah sukses menyimpan Foto tersebut ke Galeri. Tapi jika langkah no. 9 tadi juga tidak berhasil atau size fotonya tetap 0 kb dan tidak bisa dibuka. Ikutilah langkah no. 10 berikut ini :

10. Lakukan lagi langkah seperti no.8, sampai muncul tampilan seperti berikut :

11. Tekan Lihat Gambar yang tepat paling atas pada tampilan tadi.

12. Tampilannya pun akan berubah seperti gambar dibawah ini :

13. Tekan tanda Unduh atau Download yang saya lingkari pada gambar di atas, tunggu proses pengunduhan sampai selesai.

Untuk langkah no. 10 sampai no. 13 ini kemungkinan lebih efektif untuk mengunduh foto tersebut.

CARA KEDUA :
1. Masuk ke Aplikasi Instagram, cari foto yang ingin di simpan.

2. Jika sudah menemukannya, masuk ke profil sang pemilik foto.

3. Tekan tiga titik yang berada di atas kanan layar HP anda, seperti yang saya lingkari digambar berikut ini :

4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini :

5. Tekan Salin URL Profil, yang telah saya lingkari pada gambar di atas.

6. Keluarlah dari Aplikasi Instagram dan masuk ke Aplikasi UC Browser.

7. Tempel tautan yang disalin tadi di kotak pencarian UC Browser. Otomatis anda akan masuk ke profil sang pemiliki foto tadi, tapi dengan Instagram versi Browser.

Perhatian :
Jika anda belum login, login lah terlebih dahulu. Karena jika belum login, otomatis profil dari sang pemilik foto akan terlihat seperti akun privasi biasanya, dan juga diwajibkan bagi anda untuk login menggunakan akun yang sudah menjadi follower sang pemilik foto.

8. Cari foto yang ingin disimpan, Setelah itu ikutilah langkah no. 7 sampai langkah no. 13 dari Cara Pertama tadi.

Itulah kedua cara untuk menyimpan Foto Instagram Yang Tidak Ada Salin Tautannya, dari kedua cara diatas memang terlihat lebih mudah dan lebih simpel ialah cara yang kedua. Terserah kalian mau pilih yang mana, karena kedua cara diatas sudah saya coba berkali - kali dan hasilnya pun memuaskan. Dan satu lagi, gunakan cara di atas dengan bijak dan foto yang telah didownload tadi jangan disalah gunakan. Untuk penjelasan tentang Artikel ini mungkin sampai disini saja, kalau ada salah kata atau yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.

Semoga Bermanfaat...
Open Comments

Post a Comment for "Cara Menyimpan Foto di Instagram yang tidak ada Salin Tautannya"